Jumat, 02 Januari 2015

Masa lalu .. Sekarang .. Dan masa depan

Hallo kawan... Selamat siang  . Ketemu lagi ... Kali ini saya akan mem posting tentang "mau jadi apa aku kelak ?"

Pada saat kita kecil . Kita sering di tanya mau jadi apa nanti besar ? Hahaha.. Dan Teman teman pasti punya cita cita dong ? Apa cita cita teman teman.. Jadi dokter ? Jadi tentara ? Atau bahkan menjadi pengusaha ? Hahaha ya.. Semua itu sah sah saja ...

Ya.. Berbicara cita cita ... Cita cita itu apa sih  ? Cita cita sama dengan keinginan.. Di mana kita ingin memiliki sesuatu atau menjadi sesuatu... Itu lah cita cita...

Dan apa kawan kawan masih bingung mau jadi apa kalian kelak.. ? Jangan bingung kawan... Enjoy ajh... Ketika kita memasuki dunia sekolah... Pasti yang ada di otak kita adalah lululus dengan nilai besar dan melanjutkan studi... Dan ketika anda memasuki dunia kerja.. ? Binggung dan bahkan tidak banyak dari ka ketakutan untuk menghadapi dunia luar...

Mungkin bagi teman teman yang mempunyai org tua yang bisa di katakan sukses.. Mungking tidak terlalu khawatir.. Tapi bagi yang org tuanya org biasa biasa saja gimana ? Hahaha.. Saya yakin .. Pasti kalian ingin sekali membahagiakan org tua kalian kelak di masa tuanya... dengan memberikan rumah mewah.. Masa senja yang santai.. Dan sebagainya... Tapi ingat kawan... Orang tua lebih menginginkan "anak yang berguna" di bandingkan "anak yang sukses" kenapa ? Karna jika kita berguna.. Kita tak perlu mencari uang.. :) uang yang mencari kita...

Itu sebabnya org tua selalu menyuruh kita belajar dengan giat... Menyuruh kita mengikuti apapun kegiatan asalkan itu positiv...

Dan kembali ke tema ... 
masa lalu ? Sekarang dan masa depan. ?

"Aku bingung .. Aku takut.. Jika kelak aku berkeluarga.. Aku takut jika anak istri tak bisa ku nafkahi."

Begini kawan ku... Masa lalu adalah history.. Betul ? Di mana banyak pengalaman yang kita dapatkan di masa lalu... Entah itu manis atau pun pait... Manis paitnya masa lalu teman teman.. Jangan bawa ketika menginjak masa sekarang...  karna banyak yang membicarakan cita cita .. Dan ketika seseorang tersebut mencapai cita cita itu... Mereka mengira dirinya sudah "FINISH" hahaha.. You wrong guys. !!!!

Dan ketika sekarang ... Sekarang kalian menjadi apa ? Pelajar ? Mahasiswa ? Atau karyawan ? Bahkan bos ?  ingat lah....

"sebelum angka 1 ada angka 0 "

Kata kata di atas adalah bagaimana kita sudah menginjakan kaki di masa sekarang ( yaitu angka 1) janganlah lupa akan masa lalu (angka 0 ) .. Karna jika lupa kalian akan.... Brrrruuussshhhhh !!!... Jatoh.. !!" ... Berkaca lah pada masa lalu mu... Jika ta mau terjatuh... Karna setiap langkah .. Karna setiap perbuatan itu mempunyai nilai sejarah...

Dan yang terakhir masa depan..

“We will never know the real answer, before you try.”

Yang dimana artinya : "kita tidak akan mengetahui jawaban yang sebenarnya . Jika kita tidak mencobanya"

So. ? Mulai lah melangkah... Dan jangan takut untuk melangkah 1langkah kedepan.. Dan mencobalah berdiam sejenak untuk 1000 langkah kedepan...

Iyahh itu lah masa depan.. Penuh dngan mistery...

Dan jika masih takut akan masa depan anda coba lah kegiatan berikut ini...

Apa kalian pernah melamun di malam hari ? Dengan menatap langit yang hitam nan indah di hiasi bintang dan bulan.. ? Pernah ? Apa yang kalian lihat ? Dan apa yang kalian pikirkan.. Ketika itu.. Kalian akan di hampiri rasa bingung dengan sejuta pertanyaan... Pada waktu itu saya menatap langit hitam nan indah  itu... Sebesat pertanyaan yang membuat saya seketika merinding... MAU JADI APA KAU KELAK ? .. Seketika saya merenung akan pertanyaan yang tiba tiba datang itu...

Yang hal yang pertama saya lakukan adalah ber do'a... Yahh... Itu yang hanya bisa saya lakukan pada saat itu.. Dan kalian tau banyak sekali yang saya bayangkan.. Salahsatunya saya menjadi  seorang yang sukses... Namun hal atau pemikiran yang paling utama melintas di pikiran saya adalah menjadi seorang pemain sepak bola... Dengan lambang garuda di dadanya...

Dan berkaca lah pada langit di malam hari.. Jangan berkaca pada langit di siang hari.. Karna pada dasarnya.. Wajah sebenarnya bumi adalah malam hari... Karna di siang hari banyak org yang munafik.. Dan juga bersandiwara... Sianghari bagaikan topeng bagi orang tersebut   dan lihat lah. Pada malam hari.. Si munafik dan para sandiwara .. Sedang tertidur ... Dengan karakter dan kebiasaan alaminya...

So... Enjoy to step moment... :)
Dan terakhir dari saya...

“Be a strong wall in the hard times and be a smiling sun in the good times.” aryinya  .....
Jadilah dinding yang kuat ketika masa-masa sulit. Jadilah matahari yang tersenyum, ketika masa-masa indah.
Terima kasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar