Kamis, 01 Januari 2015

Don't worry your a jobs

Siang guys... Di jum'at penuh berkah ini saya akan men-share yang berjudul "OB juga manusia" kalian tau kan apa itu ob? . Iyah... Office boy... Kali kasarnya adalah pembantu di rumah atau di sebuah perkantoran...

Layaknya seorang "BUDAK" . Ob selalu saja di suruh suruh... Dan otomatis.. Mau tidak mau dia harus menuruti apa kata bos/atasan...

Dan mengenai postingan saya ini  . Saya akan memberikan sedikit pencerahan atau bagaimana cara seseorang yang bekerja sebagai  OB.. Okey .. Let's go.....

Okey.. OB.... OB adalah suatu pekerjaan yang tidak haram dan tidak buruk ... Namun memang banyak orang Yang mengartikanya sang OB ada berada di "Telunjuk seseorang" yahh... Itu memang takdir seorang OB... Apa kalian tau ? Banyak org suksek yang lahir atau yang memulai masa kerjanya dengan atau sebagai OB ... Bagi kalian OB mungkin pejerjaan yang sangat rendahan.. Hahahaha.. Apalagi bagi teman teman yang sudah mempunyai ijazah "S1" suatu penghinaan bahkan tak layak bagi si tuan S1 tersebut...

Hidup berada di telunjuk org lain memang tidak enak... Tidak selalu saat kita ridho atau suka rela melakukan hal yang di suruh tersebut.  mungkin juga ada yang tidak sang OB suka... Namun apa boleh buat ? :) itu adalah sebagian dari tugas...

So.. ? Kalian bekerja tidak ? Bekerja ? Menjadi ob ? Hahaha.. 1 kata dari saya.. "SYUKURI" karna apa .. ? Karna dengan bersyukur semuanya menjadi indah.. Menjadi nikmat... Tak ada yang instan di dunia ini... (kecuali mie instan .. Tinggal seduh.. Hahahah )  nah .. Sekarang jika kalian belum bisa bersyukur coba lah untuk mensyukurinya.. Mungkin saya sudah melakukan survey dengan banyak org terutama kepada teman seangkatan.. Yang sekarang bekerja.. Kebanyakan dari mereka adalah sang OB.. Yang tidak mempenghuni skill atau keahlian dalam bisang tertentu...
dari survey yang saya lakukan... Kebanyakan dari mereka mengeluh dan merasa hina..

Begini teman teman... Buat teman teman yang berprofesi sebagai OB.. Jangan lah kalian mengeluh terus.. Apalagi sampai merasa hina.. JANGAN!!! Coba kalian liat di luar sana.. Banyak yang keliling keliling membawa selembaran surat lamaran.. Lamar sana lamar sini.. Apalagi di zaman sekarang... Tak mudah dapat kerja guys...  Dengan survey di atas  kepada 10 orang dan diantaranya 9dari mereka mengeluh .. Saya hanya melantunkan 1 pertanyaan yang sama

1. APA YANG MEMBUAT MU MENGELUH ?

dan hal hasil.. Hampir semua jawabanya sama... Kalau tak soal Gaji ya...  Soal Bos ... 

Kembali saya menjawab atau lebih tepatnya memberi tau... Bukanya saya so pintar kepada mereka...

1. Sepeti yang sudah saya katakan di atas.. "syukuri" karna dengan bersyukur.. Manusia akan merasa cukup..
2. Selalu "TERSENYUM" ...  bergembiralah.. Jangan sesekali kalian merasa hina.. Dan menjadi murung... Karan hanya akan mempersulit anda.. Dan akan membuat anda prustasi...
3. Banyak bersosialisasi dengan atasan... Dengan dekatnya seorang bawahan terhadap atasan.. Dengan tanpa di suruh.. Dengan tanpa di bentak.. Si bawahan akan cepat merespon keinginan atasan debgan hanya gerakan atau isyarat tubuh....
4. BERSABAR .... nahhh bersabarlah.. Jika ke tiga solusi di atas masih kurang berhasil... Saran saya.. Jangan terburu buru keluar... Kalian minta cuti kepada atasan kalian... Dan cuti tersebut manfaatkan dengan shearcing di google atau bertanya kepada teman tentang lowongan pekerjaan...

Nahh.. Itu lah saran saya kepada teman teman... :)

"tidak ada pohon besar yang langsung di sebut 'sebuah pohon' tanpa melalui sebutan 'binih' "

So...? Enjoy to u jobs.. !!

Sekiann dan terimakasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar